Minggu, 11 September 2011

Twentyfirst Night - Dreams of Youth

Sekitar tahun 2008, musik Indonesia disegarkan oleh satu band pendatang baru beraliran jazz. Dengan hits single-nya "Tergila" dan "Mungkin", band yang bernama Twentyfirst Night tersebut mampu menyedot perhatian banyak pecinta musik Indonesia. Musiknya yang khas mengingatkan kita akan band-band seperti Maliq & d'Essentials atau Soulvibe yang sudah lebih dulu muncul. Namun, setelah itu band ini tidak lagi terdengar. Ke manakah mereka???


Tenang saja semuanya. Setelah dua tahun menghilang, akhirnya tahun ini mereka kembali hadir dengan gebrakan baru. Twentyfirst Night yang sebelumnya mengusung musik yang nge-jazz kini berbalik mengusung musik yang lebih up beat dan sedikit nge-rock. Hal ini memang tidak lepas dari pergantian vokalis di tubuh mereka. Dengan adanya vokalis baru, band yang kini beranggotakan Dimas (vokal), Aryo (drum), Joey (bass), Vicky (gitar) dan Kido (keyboard) ini seperti memiliki jiwa baru dalam bermusik.


Dan semua ini bisa didengar dalam single perdana mereka, "Selamanya Indonesia". Dalam single ini, tidak akan terdengar lagi nuansa musik jazz yang ceria seperti di lagu "Tergila" atau nuansa mellow jazz seperti di lagu "Mungkin". Yang terdengar justru hentakan musik yang penuh semangat dan membakar rasa nasionalisme. Ya, seperti bisa ditebak dari judulnya, lagu ini memang mengisahkan tentang kebanggan akan bangsa Indonesia.

Ingin mendengar lagu-lagu lainnya? Tenang saja, mereka juga telah merilis album kedua mereka yang bertajuk "Dreams of Youth". Single "Selamanya Indonesia" juga ada di album ini. Selain itu terdapat pula lagu-lagu lainnya seperti "Tenang", "Damai", "Mimpi Kita", "Luka", "Bicara", dan "Percaya". Lagu-lagunya menawarkan musik yang berbeda-beda namun tetap bercirikan musik Twentyfirst Night yang batu. Penasaran? Langsung saja koleksi album terbaru mereka, "Dreams of Youth".

Tidak ada komentar :

Posting Komentar