Minggu, 28 Agustus 2011

Raisa - Raisa

Beberapa tahun teakhir, situs video streaming Youtube telah 'berjasa' mengorbitkan bintang-bintang baru. Di kanca musik internasional, Justin Bieber adalah salah satu artis yang bersinar lewat Youtube. Di dalam negeri kita sendiri, banyak bintang bintang baru yang tenar setelah mengunggah videonya di Youtube. Sebut saja Sinta-Jojo, Gamaliel-Audrey, sampai yang terbaru Briptu Norman.

Dan sekarang, hadir lagi satu penyanyi pendatang baru yang tenar lewat Youtube. Dia adalah Raisa Andriana. Penyanyi pendatang baru yang biasa dikenal dengan nama Raisa ini memang dikenal setelah ia mengunggah videonya menyanyikan berbagai lagu ke Youtube. Karakter suaranya yang sedikit berat dan nge-jazz ternyata mampu menarik perhatian Asta RAN serta Handy dan Rio Soulvibe untuk memproduseri Raisa membuat album perdananya.


Album debutnya yang berjudul sama dengan namanya, Raisa ini sendiri sebenarnya sudah lama diluncurkan. Single pertamanya yang berjudul "Serba Salah" pun sudah lama beredar di radio-radio. Meski demikian, sepertinya masih banyak yang tertarik sekaligus penasaran dengan albumnya ini. Memang, musik yang diusung Raisa cenderung bernuansa pop jazz. Ini membuat lagu-lagunya sangat easy listening dan tidak monoton.

Sekarang, single keduanya yang berjudul "Apalah (Arti Menunggu)" sudah mulai beredar di radio. Berbeda dengan single pertamanya yang berirama ceria meskipun liriknya galau, single keduanya ini akan membuat pendengarnya larut dalam nuansa kesedihan dan kesepian yang memang ditonjolkan di lagu ini. Selain dua lagu tersebut, masih banyak lagu-lagu bagus lainnya dari album self titled-nya tersebut. Lagu "Could It Be" menawarkan suasana cinta pertama yang ringan namun ceria. Lagu-lagu lainnya juga tidak kalah menarik, antara lain "Bersama", "Cinta Sempurna", "Inginku", "Melangkah", "Pergilah", dan "Terjebak Nostalgia".

Banyak yang memprediksi Raisa akan menjadi penyanyi besar di Indonesia. Hmm....benarkah? Namun yang jelas, kualitasnya memang tidak perlu diragukan lagi. Rasanya jadi serba salah kalau tidak mendengarkan lagu-lagunya...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar