Selasa, 26 Juli 2011

Jogja Art Fair 2011

Jogja itu emang salah satu gudangnya seni. Ga percaya? Coba aja deh, itung dalam setahun ada berapa perhelatan seni yang diselenggarakan di Jogja. Dan semuanya pasti punya daya tarik sendiri-sendiri. Belum lama ini Jogja disemarakkan dengan FKY yang merupakan event pagelaran seni tahunan di Jogja. Belum selesai kekaguman kita terhadap festival seni itu, sekarang Jogja kembali 'kedatangan' festival seni yang gak kalah hebohnya dari FKY.

Festival seni ini bertajuk Jogja Art Fair. Event yang namanya biasa disingkat dengan ART|JOG ini adalah event tahunan dan udah diselenggarakan sejak tahun 2008. Hmm, berarti ini udah keempat kalinya dong ya... ART|JOG ini diselenggarakan di Taman Budaya Yogyakarta. Buat yang belum tau, Taman Budaya Yogyakarta ini letaknya tepat di belakang Taman Pintar.


Lantas ada apa aja di sana? Ya jelas ada pameran laaah. Yang dipamerkan juga udah pasti karya seni. Eits, bukan karya seni biasa lho ini. Ada banyak banget karya seni yang bisa ditemukan di sini. Kebanyakan sih emang berupa gambar atau replika sesuatu. Tapi bukan gambar dan replika yang biasa lo... Hampir semua karya di sini bisa bikin kita tercengang dan melongo hahaha. Pokoknya semuanya unik dan menarik.



Cuma gambar dan replika aja? Nggak lah, karena pasti ada juga karya seni lainnya yang ditampilkan. Di sana juga ada beberapa spot buat nonton berbagai jenis video. Ada video ilusi, dokumenter, sampai yang kocak. Ada pula spot untuk memilih lagu-lagu favorit. Pokoknya lengkap deh.


Buat yang belum ke ART|JOG, ayo buruan. Soalnya, acara ini cuma berlangsung dari tanggal 16-29 Juli 2011. Berarti tinggal beberapa hari lagi nih. Hmm, makanya cepetan. Kalo ketinggalan harus nunggu tahun depan lagi buat bisa melihat pameran ini. Lagi bokek? Santai aja, acara ini gratis tis tis kok! Nah, kurang menarik apa coba acara ini?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar