Senin, 22 November 2010

Sentra Kerajinan Gerabah Kasongan

Sedang di Jogja? Pengen nyari oleh-oleh yang ga biasa? Semacam hiasan rumah gitu? Guci? Meja/kursi tanah liat? Isinya guci? Ato sekedar barang-barang yang berbau etnik? Hmm, di mana ya bisa nyari? Sebenernya banyak sih tempat buat nyari barang-barang tersebut... Tapi, mungkin kita ngerasa kurang puas kalo ga ke satu kawasan yang emang isinya penjual-penjual kerajinan macem itu.

Kalo gitu, kasongan adalah tempat yang pas untuk disinggahi. Ini adalah suatu kawasan yang emang jadi sentra kerajinan gerabah. Tempat ini pun udah terkenal. Penasaran?

Tapi jangan dikira penjual-penjual di sini cuma jualan barang-barang kerajinan gerabah doang lo. Seperti yang udah ditulis di atas, di sini juga banyak barang barang lain semisal ranting bambu buat isi guci, taplak, sprei, dompet, bahkan ada juga mainan tradisional anak-anak seperti yoyo kayu, gasing, congklak, bahkan wayang pun ada. Bener-bener etnik ya...

Tapi emang sih, rasanya ga puas kalo ke kasongan belum belanja gerabah. Tenang, namanya aja sentra kerajinan gerabah, pasti yang lebih banyak dijual dan ditonjolkan tentu aja gerabah. Di sini banyak banget barang-barang gerabah alias tanah liat, semisal guci, meja, kursi, dan sebagainya.

Tertarik beli barang-barang buat menghias rumah? Makanya dateng aja ke sini,. Tempat ini gampang ditemukan kok, jalan aja ke arah Bantul (Jalan Bantul), beberapa km setelah ringroad selatan ketemu deh tempat ini. :) Selamat berbelanja kerajinan gerabah! :)

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar